Kapal Pesiar Titanic - Miniatur Kapal Pesiar Titanic



Kapal pesiar (dalam bahasa Inggris: cruise ship atau cruise liner) adalah kapal penumpang yang dipakai untuk pelayaran pesiar/rekreasi di lautan.
Para penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan, kolam renang, restoran dan perlengkapan lainnya bagaikan hotel berbintang.
Sebagian besar kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.
Lama pelayaran pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

Kapal Pesiar Titanic adalah sebuah kapal penumpang super Britania Raya yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912.
Kapal Titanic ini menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City.
Tenggelamnya kapal Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah.
Titanic merupakan kapal pesiar terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Salah satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line.
Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast.
Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.
Para penumpangnya terdiri dari sejumlah orang terkaya di dunia, serta lebih dari seribu emigran dari Britania Raya, Irlandia, Skandinavia, dan negara-negara lain yang mencari kehidupan baru di Amerika Utara.
Kapal pesiar ini dirancang senyaman dan semewah mungkin, dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah.
Kapal titanic juga memiliki telegraf nirkabel mutakhir yang dioperasikan untuk keperluan penumpang dan operasional kapal.
Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal.
Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang – sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya.

Spesifikasi Kapal Pesiar Titanic adalah sebagai berikut:
  • Kelas dan jenis  :    Kapal samudra kelas Olympic
  • Tonase               :    46.328 GRT
  • Displacement     :    52.310 ton
  • Panjang              :    269.0 m
  • Lebar                 :    28.0 m
  • Tinggi                :    53.3 m (hingga puncak cerobong)
Kami menyediakan kerajinan miniatur kapal pesiar Titanic yang bisa anda koleksi dan miliki dengan harga terjangkau.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Untuk Contohnya bisa di lihat disini gan:
      http://jualminiaturperahu.blogspot.com/p/miniatur-kapal-pesiar-titanic.html

      Hapus

CHAT